Mencari Berkah

Barakallah itu betul berkah dari Allah . Terus bagai mana tuk mendapatkan nya . Dalam ilmu Tauhid , Tauhid itu ada 3 : 1. Uluhiyeh : ilmu yg mempelajari ke esa'an Allah dlm ke dudukan sebagai Tuhan .
Contoh : lailahaillah : tiada Tuhan selain Allah / sobunh pangeran selain Allah/ sobung SE kobesa selain Allah . Jadi di dunia ini tdk ada yg maha kuasa kecuali Allah . Langit tdk ada tiang bisa tdk roboh krn itu Allah maha kuasa . Apa lagi membuat kita sukses , kaya menurut Allah itu sangat mudah seng penting mendekat kpd Allah dgn Tauhid yang kuat.

2. Tauhid ubudiah: ilmu yang menjelaskan tentang kepatuhan menjalan tugas dari Allah .
Contoh : lailahaillah : tiada yang pantas kita turuti selain perintah Allah .
Jadi kita harus shalat , horma kpd ortu , takdhim sama guru , mencintai para ulama dll itu semua krn perintah Allah SWT . Jadi kalau sudah perintah itu hukumnya wajib. Kalau itu kalian kerjakan maka barakallah akan datang . Jadi kalau kita cari barokallah lewat hormat kpd ortu , takdhim sama guru, cinta sama ulama dll itu adalah perintah Allah . Jalan prosesnya di sebut WESILAH atau perantara . Jadi kalau di dasarkan atas nama kewajiban baru itu mendapatkan nilai barokallah .
Jadi dlm ilmu Tauhid banyak lo apa yg di perintah kan Allah bukan itu aja luas banget.
Kalau manusia pengen sukse 100% dengan cara pakek hukum sebab akibat maka itu tdk akan sukses 100% . Krn itu semua perlu visi, misi dan pissi. Ingat kata Allah : wemautitum minal ilmi illa kolila :
" walaupun kecerdasan mu setinggi langit, dari ilmu yg km punya , ingatlah itu cumak sedikit .
Kalau km emang pengen benar benar sukses 100% pakek cara dilalah yakni :
" karsa ne Allah SWT " / campur tangan Allah secara langsung .
Allah akan ikut campur urusan kita Scr langsung lewat barakallah . Cobak kita perhatikan . Nabi Muhammad SAW yang paling mulya aja masih membutuhkan barokahnya   Nabi ibarahim AS .
Buktinya aja di bacaan shalat 5 Wkt . Kamaberokta ala sayyidina ala Ibrahim .
Kalau kita manusi biasa aja tdk mau barokallah yang gak mungkin bisa . Bagai mendapatkannya lewat ilmu Tauhid tadi di mantapkan dlm hari baru cari wesilah nya
Ingat dlm hadis barokallah ada pada ortu dan dlm kita Adam berguru itu juga ada pada seorang guru. Bahakan dosanya seorang murid tdk akan bisa di ampunin oleh Allah walau pun dia mendoa kpd seoran wali yullah atau kpd para nabi pun. Cobak kalian buakan kitab tenatang sulton Aulia . Gak bisa mondok dulu .
Jadi jangan cari WESILAH dulu kalau tdk mengerti tentang tauhidnya
3. Tauhid kauniah : ilmi yg mempelajari ke esa'an Allah dalam satuan wujud .
Maksudnya Allah itu mempunyai sifat wajib 20, sifat mustahil 20 , sifat jaiz 1 dan Asma'ul husna 99. Itu adalah satuan wujud dari Allah . Jadi : Lailahaillah : tidak menjadi sumber bya wujud kecuali dari Allah
Contoh : kalau km baca sebuah tulisan di tempat yg gelap ya gak mungkin kelihatan walaupun tulisannya besar besar apa lagi kecil kecil.
Terus gimana km pengen bisa melihat tulisan itu atau membacanya . Ya km Haris datang ke sumbernya terang. Kemana?? Ya ke cahaya . Cari lampu
Begitu jugak moja blm bisa nikah sama widari jgn sedih hati datang ke Allah berdoa kpd Allah

Ingat semua 3 Tauhid itu saling berhubungan tdk bisa terpisah
Contoh : moja pengen punya istri mantapkan Tauhid uluhiyah nya bahwa semua yg ngatur adalah Allah SWT , terus di jalankan pakek Tauhid ubudiah nya yakni datang ke gurunya minta saran dan doa terutama alamalan. Atau minta dia ke ortunya atau ke ulama dll. Terus setelah itu di mantapkan lagi dengan Tauhid kauniah . Pasrahkan kpd Allah maka dari itu barokallah akan datang .
Jadi perbanyak minat doa kpd orang lain krn kita tadak tahu dari mulut siapa Allah mengabulkan nya

Itu yang namanya barakallah dan itu cara mendapatkannya
Semoga bermanfaat

Bangkalan, 19 Mei 2017
Gus Jay

Komentar

Postingan Populer