Mengaji Al-Fatihah

Mengaji Al-Fatihah

*Bismillah : dengan menyebut nama Allah. Setiap nafas sebut nama Allah . Saat tarik nafas sebut nama Allah setiap keluarkan nafas sebut nama Allah, setiap melakukan sesuatu merasa di pantau Allah , ada rasa malu diri ini kpd nya . Krn tdk banyak Yg Allah pinta kecuali taqwa.

*bismillahirrohmanirrohim : dengan menyebut nama Allah Yg maha pengasih dan penyayang .
Setelah setiap melangkah tdk luput dengan ingat Allah .lahirlah ar-rohman Ar-Rohim . Ibarat manusia punya mata, ya mata Ar-Rahman nya Gusti Allah dan dapat melihat adalah Ar-Rohim nya Gusti Allah . Yang kita dapat adalah berkat ar-Rahman nya Gusti Allah dan Yg harus kita berikan adalah Ar- Rohim nya Gusti Allah . Terima kasih . Sehingga kalau hidup terasa di pantau oleh Allah tdk ada rasa senang menerima kalau tdk senang kasih

*alhamdulillah hirabbil alamin: segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam
Kalau saya sudah merasa Allah memantau saya sehingga apa apa yang saya terima darinya sudah pernah saya sampaikan kpd Yg lain atau saya kasih. Sehingga tdk pantas bagi saya untuk merasa di hormati, di sanjung, apa lagi di tinggi kan . Krn saya adalah seorang hamba . Saya tdk butuh di hormati dan saya tdk butuh di segani . Krn hakekat saya adalah seorang hamba.

*Ar-rohamanirrohim : yang maha pengasih lagi maha penyayang .

Ada orang bilang kita harus malu, kpd tukang becak Yg sibuk cari duit tetapi dia tetap rajin ibadah
Tetapi saya lebih malu kpd Allah apa bila semua ibadah saya banyak orang tahu krn berkat rahmat Ar Rohma Ar Rohim nya Allah semua aieb saya tertutupi . Jadi sangat hina sekali kalau Sampek ibadah kita banyak orang tahu krn tdk sepadan dengan aieb kita Yg Allah tutupi.

Sementara sampai itu dulu untuk Ngaji nya . Kita teruskan untuk selanjutnya
Semoga kita bisa menjalani
Amiin

Bangkalan, 7 Juli 2017
Gus Jay

Komentar

Postingan Populer